Monday 3 October 2016

LOMBA MARCHING BAND TINGKAT PROP. NTB, SUMBAWA 2016

LOMBA MARCHING BAND TINGKAT PROP. NTB, SUMBAWA 2016


Sebagai salah satu kegiatan  untuk menyalurkan minat bakat dibidang seni musik, diadakan Lomba Marching Band Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang dilaksanakan di Sumbawa, mulai tanggal 3 Oktober 2016. Acara ini dibuka dengan pelepasan Parade Peserta dari Lapangan Pahlawan atau depan Wisma Daerah, melewati Jalan Hasanudin, kemudian berbalik dan finish di depan Kantor Bupati Sumbawa. Mulai hari ini acara Lomba Display di lapangan Kantor Bupati Sumbawa untuk kelompok umur anak-anak sekolah dasar. Sedangkan besok adalah untuk kelompok umur anak-anak sekolah menengah pertama.


Peserta yang datang kali ini, berasal dari Pulau Lombok, yaitu dari kota Mataram, dari Kabupaten Sumbawa Barat, Bima dan Dompu, juga  hadir turut berpartisipasi sebagai peserta, sehingga terlihat keramaian yang significant dikota Sumbawa Besar. Hotel - hotel yang hari biasa sepi, beberapa hari ini tampak penuh yang menginap, karena dipesan untuk menginap para peserta Lomba Marching band yang berasal dari luar kota Sumbawa.

Kegiatan ini sangat positif untuk menyalurkan bakat seni, melatih mentalitas dan fisik, kerjasama tim, dan menanamkan sifat saling tolong menolong, berkolaborasi dengan berwawasan gender,serta melatih bersaing dan berkompetisi secara sehat, kedepan dapat dihasilkan anak-anak yang berprestasi sebagai generasi penerus bangsa.

Dengan diadakannya kegiatan ini, maka dapat mendukung diadakannya Festival Moyo, sehingga diharapkan event ini, juga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Supaya lebih betah dan senang melihat keanekaragaman budaya dan kegiatan yang bertujuan memeriahkan kepariwisataan di Sumbawa ini pada khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments