Monday 7 November 2016

TAHU TEK ENAK, DI SAMPING LAPANGAN TENIS SUMBAWA BESAR

TAHU TEK ENAK, DI SAMPING LAPANGAN TENIS SUMBAWA BESAR


Pada hari minggu yang lalu, kami sekeluarga jalan-jalan sore, sekedar untuk cari hiburan murah saja. Kebetulan anak saya yang masih kecil, sedang mulai belajar berjalan, jadinya pas kalo jalan-jalan sambil ngajari anak saya supaya lancar berjalan dan bersenang-senang. Sengaja kami datang ke taman dipinggir jalan, didekat lapangan tenis ditengah kota sumbawa besar, tempatnya sejuk dan teduh karena dibawah pohon-pohon besar yang daunnya rindang. Kebetulan disampingnya ada bapak-bapak jualan makanan Tahu Tek, sehingga langsung saja kami pesan dua porsi sambil untuk menemani kami mengajak bermain anak-anak. Terasa nyaman duduk sambil nonton orang tenis dan menikmati nikmatnya makanan Tahu Tek. 


Betul-betul tidak saya sangka, rasa makanan Tahu Tek ini begitu nikmat, padahal sudah sering lihat dan melewati, tetapi tidak terlalu menghiraukan dan sambil lalu saja. Campuran antara lontong, tauge telur rebus dan pedasnya bumbu kuah kacang begitu pas dan nikmat dirasakan dilidah, sehingga tidak terasa cepat sekali habis kami makan, kelihatannya sedikit tapi sangat terasa membuat kenyang diperut. Untung ada yang jual air mineral dingin didekat situ, sehingga dapat melegakan rasa pedas dilidah dan ditenggorokan kami, tetapi tetap lezat dan nikmat yang terasa. Ketika membayar,ternyata harganya hanya Rp.7500,- saja satu porsi, murah meriah, tapi lezat nikmat dan mengenyangkan.

Bila anda datang ke kota sumbawa besar disuatu hari, silahkan mampir kesini, walaupun menggunakan gerobak dorong, tetapi bapak penjualnya ini selalu mangkal disitu. Sempat ngobrol dengan bapak penjualnya ini, beliau sudah jualan disitu dari tahun 2003, beliau berasal dari Jember Jawa Timur. Anda tertarik, silahkan berkunjung dan datang ke sumbawa besar, temukan saja tempatnya disamping Lapangan Tenis. depan kantor Polisi Militer dan didepan Rumah Bala Kuning, pasti anda akan menemui penjual Tahu Tek ini. Sekian....                                                                                                                                                   Kunjungi pula culineer lain disini  

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments