Saturday 1 April 2017

Keindahan Pantai Gili Lepue di Labangka Kabupaten Sumbawa

Keindahan Pantai Gili Lepue 
di Labangka Kabupaten Sumbawa


Kecamatan Labangka adalah termasuk salah satu kecamatan baru dalam Kabupaten Sumbawa, Kecamatan ini terletak di sebelah Timur Kabupaten Sumbawa. Dulunya daerah ini termasuk dalam daerah administrasi Kecamatan Plampang. Luas Kecamatan Labangka mencapai 243.08 Km² dengan total penduduk 10.148 jiwa (Sensus 2010). Jarak dari kota SumbawaBesar ke Labangka sekitar 77 Km dengan waktu tempuh sekitar 1,5 Jam perjalanan melalui jalan darat.   Selama ini Labangka hanya dikenal sebagai daerah sentra tanaman jagung di Kabupaten Sumbawa,  Tanah yang luas dengan barisan gunung-gunung hijau tak terjamah menutupi sisi utaranya, sementara bagian selatannya adalah garis pantai yang membentang dengan pasir putih terhampar menghiasi tepian laut dan deru ombak dari Samudera Indonesia.


Lembah lembah hijau saujana mata memandang dengan bukit bukit indah adalah lahan subur sebagai sumber kehidupan disana, beberapa padang luas memisah pantai dengan hiasan batu batu karang sisa bencana tsunami di masa lampau. Ada begitu banyak potensi yang tersimpan disana, bagai permata-permata tersembunyi. Disana ditepian Samudera, pantai pasir putih akan terlihat menggoda, kekhasan ombaknya yang menghempas adalah karakter kuat dari laut selatan. Disana air laut begitu berkilau, dan disaat tenang warna warna toska akan tampak menghiasi dangkalannya, tebing tebing batu cadas yang unik terlihat indah membingkai pantai, dan semua itu selalu tampak sepi.
Tak cukup 2 hari untuk dapat melihat semua keindahan di Labangka. Banyaknya potensi wisata tersebut tersebar dibeberapa titik, dalam rentang jarak yang cukup jauh dari Barat hingga ke Timur wilayahnya, sehingga anda butuh waktu untuk mengenal daerah ini hingga tak satupun keindahannya yang terlewatkan.


Salah satu Pantai yang bagus untuk dikunjungi disini adalah Pantai Gili Lepue. Untuk menuju ke spot yang memikat ini, anda harus menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan khusus Off Roader, medan menuju ke lokasi cukup menantang, namun hamparan keindahan disana akan membayar lunas semua usaha anda. Pantai Pasir Putih Leppu, sama dengan pantai pantai indah lainnya di Labangka, sepi sunyi dan tak terjamah. Butiran butiran pasir merica menghiasi bibir pantai. Ada tebing batu yang terpisah dari daratan dan menjorok ke laut, dari sana kamu bisa melihat dengan jelas betapa indahnya Leppu. Anak-anak akan merasa sangat betah dan senang untuk bermain pasir dipantai ini, karena pasirnya yang putih dan masih alami. Berguling-guing dan mandi pasir akan menambah keasyikan tersendiri ketika menikmati keindahan pantai yang eksotis ini. Bila anda tertarik silahkan datang ke Pantai Gili Lepue di Labangka Kabupaten Sumbawa. Wassalam.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments